Cara Nak Buat Mail Merge Di Word

Task Pane akan terbuka. Sehingga kita tidak perlu mengetiknya satu persatu dan tinggal mencetak.


Word Mail Merge Youtube

Misalnya untuk surat undangan.

. Langkah selanjutnya setelah memilih menu envelopes akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini. Data source akan ditampilan dalam sebuah tanda kurung siku. Jika Task Pane belum terbuka di bagian kanan layar bukalah ViewTask Pane kemudian klik opsi tersebut.

Siapkan Folder dengan nama MM_Nama b. Untuk membuat mail merge kamu bisa membuatnya di Microsoft Word dengan mudah berikut cara membuat mail merge di Word 2007 2010 2013 2016. Membuat Database Identitas di Ms.

Memilih menu Start Mail Merge Setelah menu Mailings terpilih silahkan buka dan pilih menu Start Mail Merge lokasinya berada pada pojok kiri atas dekat dengan menu Save. Cara Membuat Mail Merge. Langkah pertama adalah dengan membuka menu mailings kemudian pilih start mail merge dan pilih envelopes lebih jelas lihat gambar dibawah ini.

Cara Membuat Mail Merge di Word Paling Gampang. Panduan mail merge 3. Kemudian klik tab Mailings grip Write Insert Fields pilih Insert Merge Field silakan pilih Nama.

Boleh Office 2016 2013 2010 ataupun 2007. Mulai mail merge Cara melakukan mail merge di microsoft word yang kedua adalah buka Word pilih File lalu klik New dan klik Blank document. Maka tampilan dokumen Master Suratnya akan berubah menjadi seperti dibawah ini.

Seperti contoh dibawah ini Setelah dokumen selesai lalu buka menu Mailing pilih Start Mail Merge lalu pilih letters. Cara membuat mail merge sangat penting dipelajari terutama bagi para pekerja kantoran karena fungsinya yang begitu berguna untuk membuat suatu dokumen dengan isi sama tetapi dapat dikirim untuk penerima berbeda-beda dengan gampang. Langsung saja berikut ini cara pembuatannya.

CARA MUDAH MEMBUAT MAIL MERGE MS WORD. Panduan mail merge 2. 5 Klik Label Options kemudian pilih label yang ingin Anda gunakan dari daftar.

Langkah pertama silahkan pilih menu Mailings lokasinya berada pada bagian menu atas Microsoft Word. Buat Data Surat di Excel. Lalu kamu klik menu Mailings setelah itu pilih Start Mail Merge lalu pilih Step by Step Mail Merge Wizard.

Klik insert tanda bawah insert Merge field maka nanti akan ada list mail merge yang kalian punya. Pilih Penerima lalu klik Gunakan Daftar yang Ada. Pada mailings tab di Start Mail merge group pilihlah untuk memulai Mail merge lalu pilih jenis merge yang ingin Anda jalankan.

Maka hasil nya nanti akan. Untuk alamat silakan saja kamu lakukan cara yang sama. Memilih menu Step-by-Step Mail Merge Wizard.

Tahap pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat data surat di Microsoft Excel data ini berisi bagian surat yang berubah-ubah. Jadi tidak perlu repot-repot jika harus mengirim ke banyak orang. Excel Pertama buka lembar baru di Ms.

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan membuat dokumen surat pada master mswordjangan lupa beri jarak spasi untuk meletakkan data yang akan diinputkan dari data mail merge. Pertama kamu buat suatu naskah utama yang akan dibuat. Word untuk mengetikkan master surat undangan 1 halaman c.

Mail Merge akan sangat membantu dalam membuat alamat surat dan sejenisnya. Untuk membuat Mail Merge ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan silahkan ikuti langkah-langkah di bawah secara berurutan. Menampilkan Hasil Mail Merge Di Word.

Untuk menampilkan silahkan kalian mengikuti langkah berikut ini. 4 Klik tombol radio Labels pada Task Pane. Untuk bisa membuat mail merge di word sebenarnya Anda perlu melakukan beberapa tahapan dahulu diawali dengan membuat database identitas kemudian baru dikoneksikan dengan fitur mail merge di word.

Letakan Pointer Anda ke posisi field Merge tersebut. Bukalah Word kemudian klik ToolsLetters dan MailingsMail Merge.


Mail Merge From Excel To Microsoft Word Youtube


Cara Membuat Mail Merge Di Word Mudah Step By Step Lulusantekno


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Mudah Buku Deepublish


Membuat Mail Merge Di Ms Word Lembaga Training Pelatihan Yogyakarta

Post a Comment

0 Comments

Ad Code